Situs Pertemanan

Maraknya situs pertemanan di dunia maya bagaikan membuat sebuah komunitas sendiri. Banyak untungnya, dan banyak juga ruginya… Untungnya kita jadi punya teman2 baru yang bukan hanya dari kalangan seprofesi saja, tapi juga sehobi. Ruginya, kadang situs2 ini sering disalah gunakan untuk menculik gadis2 polos tak berdosa *bodoh, lebih tepatnya*

Sebagai orang malang melintang di dunia maya, gw juga banyak account di situs2 pertemanan. Kalo disebutin antara lain:

1. Facebook : situs yang paling banyak membernya. Hampir semua orang didunia nyata pasti punya FB. Bagaikan KTP yang wajib dimiliki oleh semua orang.

2. Twitter : situs yang cocok buat orang2 yang banci status tanpa merasa perlu dikomentarin oleh orang lain. Secara ini situs susah banget buat diikuti replyannya. Lebih cocok buat para seleb yang pengen fans2nya tau kegiatan mereka sehari2.

3. Plurk : situs buat orang2 yang demen nyampah… komen2 ga penting terhadap status orang lain. Mau nyambung mo enggak, ga penting… yang penting nyampah dan menambah karma…

4. Livejournal : Sebenernya ini bukan mikroblogging seperti ketiga situs diatas, tapi ini adalah blog pribadi. Tempat orang mencurahkan opini pribadinya terhadap apapun yang menarik pikirannya. Well, buat gw, LJ adalah tempat untuk menjalin pertemanan di dunia fandom dan fansubber.

5. Multiply : Blog paling keren menurut gw *cuih!!* tempat gw dapat teman baru lebih dari 20 orang yang aneh2 dan lucu2… Temen dugem dan menceburkan diri dalam dunia fandom yang tak berujung….

Yah begitulah… 5 situs pertemanan yang gw gauli dan menggauli gw…
Makin diselami, makin asyik juga berteman disitus2 tersebut. Meskipun gw adalah “human people” artinya gw lebih suka berteman dengan teman yang nyata, tapi gw suka juga kok membuat teman dunia maya jadi teman beneran di dunia nyata.

16 thoughts on “Situs Pertemanan

  1. emang elu punya FB gitu, fi?he2 kalo g FB lebih utk nge-games *autis*, ampir ngga pernah update status2 & 3 mah lewat, walau punya plurk gara2 pipit dulu ngajakinLJ bener2 surga utk memenuhi dahaga g akan v6 ^^nah g kalo posting2 lebih suka di sini. lebih private. ini yg FB ngga punya

  2. twitter tmp ketemu tmn2x fandom luar ambil info2x tp anak2x ind sukanya ngeretweet ml haha dah kaya sms aja bikin pusing XDD ……bnr mbak kl mau nyampah ke plurk aja syangnya gw mls😄 MP tmp cari gosip ……..^^ LJ my private placeee …….

  3. ih, gw mah paling demen nge-plurk… *tukang nyampah no wahid*Kalo twitter, cuman biar bisa nge-follow Hikkie ama Pippers aja… abis suka susah nangkep mereka nya

  4. twitter gw blm punya, pengen buat tp ragu krn kebanyakan…tp pengen bgt nge-follow SRK :p Jae n Changmin punya twitter ga ya? klo ada gw ga bakal mikir panjang lg pasti lgs buat walopun bakal kaga ngarti status na apaan😄

  5. gue bikin twitter juga gara2 mau follow SRK mwahahahaha…microblogging paling favorite : PLURK (GOD BLESS PLURK)blog paling favorit; Livejournalsekian dan terima kasih

  6. mhahaha, twitter adalah microblogging paling banci, yet i like it ^^.Tapi blog, jatuh cinta pertama kali sama blogspot, trus MP yg lebih rapih karena isinya dipilah2, trus wordpress yg paling menantang. Terakhir bikin tumblr gabungan blogspot+MP. Plurk udah sampe nirwana trus ditutup. FB sekedar ngupdet info dr almamater

  7. punya semua tp akhr2 ini jarang d update, udah bosen fb, twitterpun d update klo mw kontak tmen kmpus *scra ak jg heran kq bisa blsan twit lbh cpt dr sms*, MP jga dlongok cm klo mw bca MPnya mb fiya *udah mati ide bwt nulis2*, plurk malah g prnh dtengok – karmaku udah ludes mngkin klo karma bsa minus pnyku skrng bsa2 udah minus beratus2 *lebbaayy…*

  8. Gw cuma punya 3: friendter yg udh almarhum, fesbuk yg makin dcuekin dan twitter yg gitu2 aja..Yaolo lupa ma lj penyalur napsu laknat gw wkakakaakkakak berarti gw bukan tipe sosial yak? Kwkwkww

  9. numpang komen :)kalo dulu MP dibanjiri online shop, kini toko – toko itu berpindah haluan di FB yang membuat banyaknya tagging ke temen2 walo mungkin orang2 itu ga tertarik sama barang dagangannya. FB memang semestinya adalah akun personal di mana orang ga ngasal ngumbar informasi diri, terlebih kini FB akan mengembangkan fitur location (seperti foursquare / koprol).Twitter adalah non-personal social media. Nyampah, curhat itu adalah hak masing -masing orang. Tapi apakah orang mau nge-follow akun yang isinya sampah? Di Twitter nggak ada aturan wajib follow back spt FB. Kalo akun itu penting maka pasti akan difollow orang. Kalo engga, ya enggak difollow, bahkan di unfollow. Semua itu karena kebutuhan semata. Nothing personal.Plurk paling asik buat mainan geje naikin karma yang kalo udah nyampe 90 ke atas susahnya bukan main.Saya nggak punya akun LJ. Untuk mencurahkan ide, karya, dan juga segala macam pembelajaran, saya tetep pilih MP.🙂

  10. gw blom pernah menyentuh pulrk dan livejournal. gak usah deh, kbanyakan takutnya ntar pusing sendiri..^^ MP mnurut gw jg keren bgt, krn rapih dan udah dibuatin segment2 tersendiri untuk tiap jenis postingan kita. cm berhubung skrg lg males nulis, jd dah lama jg MP gw gak diupdate..:D

Leave a Reply

