[J-Drama] Mother : Kasih anak sepanjang masa

Ada pepatah yang bilang kalo kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah….. Rasanya pepatah ini kurang tepat kalo buat Michiki Rena (Ashida Mana) anak berumur 7 tahun yang mengalami DV (domestic violence). Meski di abused, ditelantarkan dan hampir dibunuh oleh ibunya, tapi Rena tetap mencintai ibu kandungnya. Tak pernah sedikitpun Rena membenci ibunya, dia tau ibunya mengalami kelelahan karena harus mencari uang untuk membiayai hidup mereka dan cowoknya yang pengangguran.

Sampai Rena ketemu dengan Suzuhara Nao (Matsuyuki Yasuko) ibu gurunya yang tersentuh dengan penderitaan Rena, dan mengajaknya untuk melarikan diri dari rumah orang tuanya. Dan ceritapun berputar pada masa pelarian Rena dan Nao mencari tempat tinggal untuk bisa bersama.

Udah lama ga liad dorama nangis, secara gw lagi males nonton sesuatu yang bikin depresi, dan sukseslah gw nangis darah. Tapi dorama yang melibatkan anak kecil selalu berhasil bikin air mata bercucuran. Well, Bara no nai hanaya contohnya, atau Shiroi Haru… Dan entah kenapa gw jarang banget liad artis cilik Jepang yang maennya ga bagus.

Dorama ini nyaris tanpa bintang tenar. Hampir semua pemain baru atau pemain lama yang udah lama ga muncul. Tapi ga jaminan bahwa dorama ini jelek. Buktinya, dorama ini menyabet sederet penghargaan, bukan cuman dari polling….. Tapi juga dari Nikkan Sport Drama Grand Prix untuk pemeran utama wanita dan pemeran pendukung wanita (yang jadi Rena). Ceritanya bagus dan menyentuh… komplikasinya juga ga dibuat2. Masuk akal banget dan bikin kita keseret untuk terus menontonnya..

Buat yang suka cerita drama keluarga, gw rekomendasiin buat nonton pelem ini. Bukan pelem depresi seperti aishiteru, tapi bener2 pelem yang menyentuh sisi kemanusiaan kita. Penonton dibuat mengerti kenapa ibu kandung Rena melakukan semua itu, karena sejahat2nya harimau ga ada yang makan anaknya sendiri *well ini ciri khas dorama yang selalu bikin gw suka, semua tokohnya adalah ‘manusia’ yang punya sisi baik dan jahat*.

4 thoughts on “[J-Drama] Mother : Kasih anak sepanjang masa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s