[K-Drama] Cinderella’s Sister : Melihat dari sudut pandang yang lain

Gw rasa semua orang tau ama cerita tentang cinderella. Dongeng paling populer sepanjang masa ini sudah sering dibuat versi drama/movienya baik oleh orang2 barat, maupun drama2 asia. Kisah tentang seorang gadis piatu, cantik, baik hati dan pintar menyenangkan hati orang banyak, Cinderella punya ibu tiri yang tertarik ama harta bapaknya dan seorang kakak tiri yang judes dan jahat. Well, dalam K-drama yang satu ini pun, mengambil karakter dari cerita Cinderella, hanya saja penuturannya dari sudut pandang kakak tirinya *ehm… jarang2 nih*

Eun Jo (Moon Geun Young) sebenernya sudah muak sama ibunya yang berganti2 pacar. Pacar2 ibunya ini ga pernah ada yang bener, kalo ga pemabuk, tukang mukul dan pengangguran. Setiap kali mereka harus kabur dari pria2 itu dan mencoba mencuri apapun yang bisa dibawa. Alhasil Eun Jo ga pernah sekolah dengan benar karena seringnya pindah rumah. Eun Jo tumbuh jadi cewek jutek dan sinis yang menganggap semua orang didunia ini tuh munafik dan berpura2.

Ketika ibunya ketemu dengan pria kaya raya dan baik hati yang bersedia menikahi ibunya dan memelihara Eun Jo bagaikan anaknya sendiri, Eun jo ga semata2 bisa membuka hatinya pada sang ayah tiri dan adik tiri yang cantik dan baik hati itu. Toh, dia sanggup bertahan dan menetap selama 8 tahun dengan keluarga itu tanpa pemberontakan. Apakah Eun Jo bener2 betah tinggal di keluarga itu atau karena ga punya pilihan? Ato adakah hal lain yang ditunggunya?

Sebuah drama Korea yang temanya sangat ga biasa. Menurut gw, idenya brilian *kok kepikiran ya* Dan eksekusi ide ini pun bagus banget. Skenarionya bagus dan sangat menyentuh terutama di 6 episode pertama, benar2 bikin mata gw ga lepas nontonnya *udah lama gw ga liad K-drama yang bener2 menyita seluruh perhatian gw* Ceritanya masuk akal, akting pemainnya bagus2 dan natural, dialog2nya menyentuh tapi ga cengeng.

Kekurangannya adalah cuman ‘pace’ nya yang dibuat sangat lambat. Dimana camera sering berlama2 meng-close up ekspresi para pemainnya, banyak juga adegan2 tanpa dialog yang kadang ga penting buat jalan cerita. Bahkan adegan nangis dibuat panjang lebih dari 2 menit *ini yang bikin gw ga tahan, dan akhirnya mencet tombol FF*

Jujurly, di episode2 tengah gw skip beberapa episode *terutama saat cerita berputar di konflik bisnis* bukan apa2, gw rada ga tahan kalo ada cerita udah jatoh, ketimpa tangga, kesiram air seember dan dikencingin anjing *lebay* So, gw skip-lah 4 episode hehehehe… Langsung ke ep 13 *Well, I already got the point, gw ga perlu detailnya deh* hehehe… Dan ternyata 5 episode terakhir kembali menarik dan layak untuk dinikmati.

Buat gw sih kelebihan dorama ini ada di dialog antara Cinderella dan Kakak tirinya selalu berhasil bikin gw berkaca2, dan senyuman Ki Hoon oppa selalu bikin rahim bergetar *istilahnya qnuy* Dan yang paling penting adalah bagaimana kebaikan hati cinderella berhasil membuat ibu tirinya sadar *dan ini diceritakan dengan tidak klise dan sangat masuk akal* Sumpe, gw kagum ama penulis skenarionya!! 5 Jempol deh!!

Well, dengan segala kekurangannya….. Cinderella’s Sister ini tetap layak buat dikasih 5 bintang. *kebayangkan, kalo dia dibuat dengan ‘pace’ cepat dan ga dipanjangin ditengah2, mungkin gw bakalan ngasih nilai 6 dari standar 5* Maksud gw ini pelem recommended banget, layak tonton banget….. *terutama Ki Hoon Oppa nya yang sangat layak tonton hahahahaha*

Btw : muka Ki hoon oppa ini sangat biasa, gw rasa di Jakarta banyak muka kayak gitu, tapi tau napa dia pas banget ama karakternya di drama ini. Bikin gw pengen meluk dia “come to mama…..” LOL

22 thoughts on “[K-Drama] Cinderella’s Sister : Melihat dari sudut pandang yang lain

  1. semua pada ngasih rekomendasi buat nonton ini, tapi sejauh 2 eps awal kok aku masih ngerasa biasa aja ya? *dihajar orang sekampung* masih belon lanjut lg sih nontonnya, hahaha.

  2. gw awalnya jg males nonton, tp begitu udah nonton tnyt bagus jg. karakter2nya kompleks bgt krn konflik batinnya pd dalem2 bgt. dan ki hoon oppa emang manthaabsss…senyumnya gak nahan bo’… ^-^

  3. Tantan punya… gw ngopi nya dari dia…Iya konflik bathinnya kompleks2… ampe kita bisa ngerasain kebingungan dan kebimbangan cinderella, kakak tirinya dan Ki hoon oppa…

  4. Waktu ki hoon oppa mulai senyum lg di episod2 terakhir nurani sanubari dan rahimku bgetar mba… Ihihi..Skenario sm ektingnya mantaf, meski untuk pacenya rada kacau balau si y

  5. waaah….mbak Fiy, diriku udh lama bertanya-tanya kapan mbak ngereview drama ini. daku udh semangat banget waktu tau moon geun young main di sini. suka akting juteknya, sampe2 wajahnya jadi keliatan beda banget. dan setuju ama mbak Fiya, Ki Hoon emg biasa tapi berkarisma. Pria dewasa banget getow!sayang, eun jo ama ki hoon sebentar banget musuhannya kalo agak lama kan seru..

  6. Gw ga pernah sampe nangis nontonnya tuh, vick. Cuman berkaca2 doang. Mungkin karena gw skip pas adegan bapaknya meninggal itu kali ya?

  7. Erin; gw malah ga tahan liad kakak tiri ngejudesin ki hoon oppaaaaa mulu, bawaannya jd pengen nampar tuh kakak tiri, Dan meluk ki hoon oppaaaaa

  8. gw sedih pas eun joo sm ki hoon msh marahan. kesian liatnya. both needs each other. tp gara2 tll sakit hati (krn salah paham), di depan orgnya jutek, di blkg nangis mulu…😥

  9. mbak fiy, gue jg ga nangis, mksdnya ntu karakter2nya dari awal ampe abs nangis molo…cape nontonnya..kl ga ada CJM, males deh hehehehe

  10. sukur deh masih bisa nyekip….aq nonton di kbsworld ga bisa nyekip!!walhasil klo ngebosenin kutinggal mondar-mandir…hehehe~but overall….suka bgt ama serial ini! Sesuai dg review diatas deh.Terlepas dari pace lambat n beberapa scene ga penting juga.Untung ada pria idaman semua wanita…Gi Hoon oppa!!Gilak…pengen banget punya misua kayak dia ><!–

  11. yupz, betul banget rekomended nih drama. baru nonton trailernya aja (yg notabene jauuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhh dari jalan cerita aslinya), gue udah kesemsem duluan.gemes sampe gue nonton ulang karena tayang live di KBS network…hahaha..double bonus, tv ok, internet ok.gue bakal ngasih nih pelem 7 rate kalo ceritanya beneran seperti yg di trailer. Karena jujur, tuh trailer keren banget dah ah! semoga season 2 nya mengetengahkan cerita yg di trailernya. Dukung gerakan 100 jt orang untuk cs dibuat season 2 nya…hihihii…

Leave a Reply

