Day #03 – What’s friends are for


Arti sahabat buat gw…..

Mmm apa ya??

A friend is someone who knows the song in your heart, and can sing it back to you when you have forgotten the words….

Seseorang yang bisa “mengingatkan”

Hati manusia ga selalu stabil… sebaik2nya seseorang adakalanya dia berada dalam posisi labil. Timbul niat jahatnya atau egoisnya…… Nah seorang sahabat adalah orang yang bisa mengingatkan gw bahwa ke-egoisan gw ga akan membawa kebahagiaan buat gw.

Buat gw, temen ga harus sering ketemu. Setiap orang punya kehidupan masing2… punya aktifitas untuk menjalani hidupnya sendiri2…. Kalo seorang sahabat lama ga ngasih kabar, maka gw menganggap bahwa hidup dia lagi lancar dan baik2 saja…. Jadi gw juga ga maksa dia untuk inget ama gw. *walo gw bakalan seneng banget kalo dia tiba2 inget gw dan ngontak gw, just to say hai, ato ngabarin keadaannya saat ini…*

Sahabat2 lama gw, yang udah puluhan taun jadi teman gw adalah sahabat yang tau gw dari jaman susah gw. Jaman gw miskin tapi bahagia… Sahabat2 masa lalu inilah yang sering mengingatkan gw akan jati diri gw sebenernya. Makanya kadang gw ngerasa perlu ketemu temen lama dari kehidupan masa lalu gw, sekedar untuk mengembalikan gw ke track yang seharusnya.

Well, bersahabat bukan berarti kita harus tau semua yang sahabat kita lakukan, berapa banyak tabungan sahabat kita, atau abis belanja apa sahabat kita ini tiap harinya…. Kalo ada sesuatu yang lupa atau ga sengaja terlupakan atau emang sahabat kita ga mau ceritakan pada kita, bukan pada tempatnya kita untuk marah atau komplain. Mungkin sahabat kita punya alasan sendiri untuk tidak bercerita.

Ada seseorang yang pernah meng-quote dari sebuah buku “When you die, if there are 5 people who will remember your name, then your life had value”. Gw cuman berharap setidaknya ada 5 orang di dunia ini yang bakalan inget ama gw *bukan cuman yang bagus2nya aja tapi juga yang bego2nya gw* walopun gw udah mati.


Another melo posts…

28 thoughts on “Day #03 – What’s friends are for

  1. elu kreatif bangeut sih milih gambarnya, fidr yg calvin & the hobbes lalu yg bra ini sukaaaaaaaaaaaa…..memang sih sahabat tuh bukan org yg cuma bisa mengiyakan spy kita senangkata2 mrk terkadang menyakitkan… krn pas kenanyathe truth is painful sometimes (_ _)tp yg pasti sih mrk ngelakuin itu bukan utk menyakiti kitatp krn merasa sayang sama kita :)sptnya elu hrs ikutan facebook akhirnya, filumayan efektif utk nemuin temen2 lama lg soalnya

  2. Menurut gw, temen2 di facebook tuh bukan temen beneran. Temen semu, cuman karena kita pernah 1 sekolah Aja.Kalo sahabat2 lama gw kebanyakan ga pernah ilang kontak. Mereka pasti ngabarin kalo ganti no hp ato pindah rumah.

  3. gw punya sahabat deket dari smp sampe sekarang. Sampe dia dah punya anak-istri, masih sering telpon just to say hai!!Trus Esty juga udah jadi sobat gw lebih 10 tahun, jaman sama2 melarat dulu hehehehe…Temen kuliah juga ada yang jadi sahabat di saat susah dan senang sampe sekarang…. *tempat gw ngutang kalo kepepet hehehehe*

  4. Sahabat buat aku tuh orang yg bisa buat aku ga perlu jaim, bisa cerita semuanya tanpa merasa malu *aneh ga sih??*. Dan menurutku, seseorang bisa dibilang sahabat bukan berdasarkan “kuantitas”nya tapi “kualitas”nya. Setuju, ga?Karna aku punya satu temen cewek yg udh kenal dari jaman TK dan satu sekolah mulu sampe SMA, tetanggaan pula waktu aku masih di Medan. Sampe sekarang masih keep in touch, tapi biar deket kami ga bisa dibilang sahabatan. Sedangkan ama sobatku (Ayu) kami baru +/- 3 taun temenan, tapi dia tuh bener2 sahabat sejati.Love is strong, but friendship is stronger🙂

  5. mbak fi…kita dah lama banget ya kenal,dr jaman dulu klo jalan ke mall arion pake baju gembel, and pulangnya akan hepi pisan,walopun cuman bisa ngeliat ama megang barang doank,kemajuan mulai muterin plaza senayan, ngubek-ngubek klo ada diskon…gak akan pernah lupa masa-masa itu,masa dimana uang bukan segala nya tapi kita berusaha untuk dapet lebih baik hehehepokoke tetep semangat ya mbak…:)

  6. dan arti sahabat bagi gue adalah orang yang gak harus kontak tiap saat,saat gi sibuk masing-masing ya gak apa-apa,tapi kalo gi ketemu, akan banyak crita yang bisa di sharing….cocok nech gaya temenan ama mbak fi,abis masih suka sibuk ama temen2 dan hal lain,tp tetep meluangkan waktu untuk sahabat….sampe nenek-nenek ya mbak…:)

  7. haiqa said: Makanya aku menjadikan Aa sahabat terbaikku… hehehehe

    he2 bener tuh, fi.. salut g ngeliat hub elu dgn aakerasa bangeut pas nebeng PP wkt mo ke jepang itubyk org yg suka blg cintanya sedlm lautan, ngga akan pernah padam baranya dllkenyataannya dlm kehidupan rumah tangga ada saatnya kobaran api itu meredupada mslh, ada perbedaan pendpt dllperbedaan yg dulu membuat kita cinta di kemudian hari di rasa menjengkelkan, kok sdh menikah sekian lama msh ngga mau berubah jgmknya ada jg yg berakhir dgn perceraian.friends last forever.. so gimana caranya kita bukan hanya menjd istri / suami utk pasangan, tp gimana bisa menjd sahabat yg melakoni kehidupan bersama2 selama berthn2 :)kalo ngeliat elu berdua g jd ikut ngerasa…. gimana yach?suasana di antara kalian buat hati ini ikut senengada rasa g mau bisa punya hub spt ini dgn suami g kelak kalo g marrieduuhh… susah ngungkapinnyakt2 elu yg paling pas.. bhw elu menjdkan aa sahabat terbaik elu🙂

  8. ahhh sahabat itu selalu ada dimanapun dan kapanpun..no matter what our condition is.Setuju, kalo sahabat itu bukan berarti smsan tiap hari, ngobrol tiap hari..intinya kalo ketemu pasti buanyaakk bangget yg diobrolin ampe pipi ini pegel..semoga setiap saat qt bisa nambah sahabat dimanapun..

  9. gw justru teh orang yg gampang melabel seseorang menjadi sahabat guwe hehehhehe dunno why krn setiap teman yg guwe temui they all has seen my bad moment and still stick by me..makanya gwue kalo ditanya sahabt guwe sapa suka rada lama mikirnya and nanya balik: yang dimana nih?pas sd?smp?sma?kuliah?kantor?korean?kostan?hehheheheheh absurd yaaaaaaaaaaahh

  10. haiqa said: hehehehe… secara kita emang temenan dari SMP, tetanggaan pula…*gemana atuh??*

    welwh… secara g dah kagum bangeut sama go – ayajalin hub 8 thn lebih wkt aya msh smakrn di usia semuda itu biasanya mdh jatuh cinta, mudah putus jgmaklum msh cinta monyetternyata di dkt g ada yg lebih hebat lgkereeeennnn!!!! mknya aa pede aja bersaing dgn mang ijun yach, fi🙂

  11. haiqa said: Jadi kata Aa sapa ijun?

    karna Aa milih mendengar apa yg dia pengen,jadi biar berkali-kali dibilang ijun-ijun-ijun….tetep ajah gak ngeh….

  12. haiqa said: Kalo seorang sahabat lama ga ngasih kabar, maka gw menganggap bahwa hidup dia lagi lancar dan baik2 saja…. Jadi gw juga ga maksa dia untuk inget ama gw.

    iya ya teh, pasti temen kita juga seneng ya kalo tiba-tiba kita yang inget dia, dan nelepon duluan :)apa kabar teh? *sok jadi sahabat, hihihi*

Leave a Reply

