Day #06 – Penulis Favorit

Akhir2 ini daku sedang malas membaca….
Biasanya gw ga bisa tidur kalo belon baca buku… Tapi tau kenapa gw sering ilang mood baca. Bahkan baca komikpun malas. Seringkali komik bersambung yang baru gw beli tergeletak berbulan2 masih dengan plastiknya. *kalo kata Aa, senengnya beli doang.. ga pernah dibaca*

Jadi kalo disuruh ngomongin pengarang favorit saat ini, jelas ga ada. Kalo dulu…. Gw bisa sebut beberapa nama.

1. Meg Cabot
Penulis buku Princess Diary, The Mediator dan beberapa chiklit yang menarik. Gw suka gaya bahasa dia yang nge-pop banget. Kadang dia nulis dengan gaya nulis diary *well, ini dah banyak ditiru oleh para penulis Chicklit* Kadang dengan gaya reply2an email *ini yang sampe sekarang bikin gw amazed, kok bisa kepikiran nulis kayak gitu*

2. J.K Rowling
Yang ini mah ga usah diulas banyak2 kali ya…. Banyak yang kenal dia sebagai penulis novel terlaris Harry Potter. Walopun belon ada karya lainnya yang gw baca, tapi so far gw suka tulisan dia yang bermain2 dengan imajinasi.

3. Kyoko Hikawa
Mangaka yang bikin Dunia mimpi dan Serial Chizumi – Fujiomi. Gw suka karya dia karena biasanya romantis. Sayang karyanya ga terlalu banyak karena Hikawa Sensei ini kabarnya bukan mangka yang senang diuber2 deadline.

4. Nabuhiro Watsuki
Mangaka juga. Yang bikin Rurouni Kenshin…. Manga favorit gw sepanjang masa. Seperti juga Rowling, Gw juga belon pernah baca karya Watsuki Sensei yang lain….

udah segitu dulu… lagi ga ide nulis secara badan juga lagi demam dan tenggorokan gw sakit banget…..

11 thoughts on “Day #06 – Penulis Favorit

  1. Ya oloh mbak….. sungguh kau berdedikasi tinggi,lagi sakit juga jadwal nulis tetep dipenuhin cck cck cck….spertinya penyakit kita sama,cuman demen beli aja,males bacanya.dulu ngabisin LOTR yang katanya ngebosenin gitu bisa dua tiga hari kelar. sekarang boro2kenapa ya???

  2. Kyoko Hikawa emg ahli bikin cerita romantis, jaman smp dulu sneng bgt bca komikny truz pas sma suka sma Watase Yuu *gara2 imadoki* suka sma sense humorny yg bikin ‘doenk2gubrak’

  3. indahlestari said: sering ke book fair dunk…:D pa kbr semuanya???

    Hai ratih arien… long time no see. Jarang ngempi lagi ya? *sama dong ama gw hehehehe*Dimana sekarang? masih di Doha?

  4. Samaan Mbak, belakangan jg diriku lagi males baca komik. Kalo pas di gramed, biar banyak komik bagus diriku ga pengen beli, paling banter cuman daku lirik dengan dingin (sambil melengos pula). Hmmm..kalo penullis favorit, aku suka agatha christie soalnya alur cerita dia ga bingungin biarpun itu cerita detektif2an. Trus sekarang lagi suka nicholas sparks krn novel2 dia walo mengharu-biru tapi ga berkesan cengeng en lebay. Kalo teenlit aku suka Jahnna Malcom 😀

  5. waaah sama mbak, aku jg suka banget sama meg cabot. meskipun cerita2 novelnya cenderung biasa dan teenlit / chicklit abis, tapi gaya nulisnya tetep bikin ketagihan buat berburu novel2nya yg lain 😀

Leave a comment