Day #08 – Fangirls, Fandome and Idol

Pernah denger ato baca homepage ‘Gerakan 100.000.000 orang mendukung SUJU konser di Indonesia’ ?? Well, gw belon pernah baca sih… cuman denger aja. Walo menurut gw agak absurd karena jumlah penduduk Indonesia ‘cuman’ 200juta. So, kalo setengah nya diharapkan untuk ‘sekedar tau’ SUJU tuh apa… rasanya agak mustahil. Apalagi kalo disuruh mendukung konsernya.

Hahahaha… gapapa namanya juga FANS!! harus lebay duluan hehehehe…
Jadi inget dulu pernah baca petisi untuk mendatangkan Laruku di Indonesia. Yang tanda tangan banyak, tapi ga tau nyampe 1 juta apa enggak. Tokh sampe sekarang ga ada satupun Band rock Jepang yang mo mampir ke Indonesia.

Kabar2nya Adri Subono maju mundur mo datengin SUJU. Bukan apa2 sih, secara manajemen SUJU pasang tarif gila2an dan bahkan lebih mahal dari grup band barat. Dan lagi belon terbukti bahwa tiketnya bakalan laku kalopun dijual dengan harga mahal. Bisa2 rugi bandar kalo ternyata yang mo nonton SUJU tuh anak2 SMA/SMP yang uang saku terbatas dan cuman mampu beli tiket paling mahal 1 juta perak.

Fans K-pop meski jumlahnya banyak tapi gw rasa mereka ga sefanatik fans J-pop. Gw rasa, kalo SMAP konser di Indonesia…. fansnya SMAP bakalan rela beli tiket seharga 4 juta selembar. Dibela2in ngutang2 kek, jual diri kek, atau jual apapun barang yang mereka punya. Bahkan kalopun ga di Indonesia, tapi di negara tetangga, mereka bakal bela2in datang kesono. Yah daripada harus ke Jepang, dimana dapet tiketnya di sono juga susah.
*Well, gw yang ngomong ini ngeluarin duit 2,5jt buat nonton konser V6 di Jepang*

Yah… hidup sebagai fangirl dalam sebuah fandome memang bikin kita banyak berkorban *korban duit dan dompet* Sebenernya apa yang gw dapet dari semua itu? I am not quite sure…. Kepuasan bathin mungkin… puas bisa liad idola kita, puas bisa support mereka untuk tetap eksis di dunia hiburan.

15 thoughts on “Day #08 – Fangirls, Fandome and Idol

  1. Iya ya mbak, kayaknya emang itu satu2nya kepuasan kita sbg fangirl. Ngeliad semua dvd en cd ori V6 dll yg aku beli, rasanya antara terbuang percuma dan ga terbuang percuma tuh duit wekekeke..*tertawa dlm duka*Dulu daku pikir, kalo udh bisa nyari duit ndiri daku bakal lebih bebas muasin hasrat berfangirl ria tanpa takut diomeli ortu gara2 beli barang2nya mereka. Tapi sekarang aku malah mikir-mikir 1000 kali buat beli, secara baru sadar nyari duit itu susah en capek (ga cuma capek badan, tapi juga capek hati).

  2. haiqa said: Gw rasa, kalo SMAP konser di Indonesia…. fansnya SMAP bakalan rela beli tiket seharga 4 juta selembar. Dibela2in ngutang2 kek, jual diri kek, atau jual apapun barang yang mereka punya. Bahkan kalopun ga di Indonesia, tapi di negara tetangga, mereka bakal bela2in datang kesono. Yah daripada harus ke Jepang, dimana dapet tiketnya di sono juga susah.*Well, gw yang ngomong ini ngeluarin duit 2,5jt buat nonton konser V6 di Jepang*

    wkwkwkwkwkwkwkwkw….yang namanya fans berat apalagi yang ababil *menirukan istilahmu* pastilah mbak lebay duluan. Namanya juga usaha

  3. hehe gw rela kok mbak ngejar kemana aja ampe jatuh miskin XDD apa karena gw tulnya fans Jpop , kpop cuma suka 1 group doank hahahaha ……dah utg ada yang mau konser disekitar asia, bayangin jepang ampe lebaran monyet juga blom tentu ,blom kesampaian ntn smap jdnya kejepang lgs *msh kere

  4. ada groupnya di fb dan taraaaaaaaaaaaaaaa…gue ikutannnn…hohohoho…lo mah fangirl yg fanatik abiz.kalo suju jadi konser di indo, gue rela mudikkkkkk….demi ketemu donghae sama eunhyuk.Apa yg didapet demi bela2in keluar uang gede dan nguras tenaga? well, biar ga mati penasaran aja. gemes kalo mereka udah deket kok ya kita ga samperin. Kalo perlu ciumin. Ngiri sama fans di hongkong yang udah sering ketemu mereka…hakhakhkkkkk..

  5. indahlestari said: well, biar ga mati penasaran aja.

    setubuh pisan !!!!Gw abis nonton V6 live, langsung berasa kalo mati gw dah ga penasaran lagi hhehehehe

  6. waaaaaaaaa …… mbak fi…. aku kan fans nya SJ :Demang ada gerakan itu ya??? di fb ya? *nasib gak bs buka fb*lagian klo SJ mo konser di sini, apa ada tempatnya? yg mendekati pesyaratan paling concert hall yg di sentul itu. tp itu pun sptnya msh kurang memadai klo ngebandingin concert hall buat SJ di sing or phil. dan emagn pasti harganya mahal, palign murah bs 2jeti kali :(nasib fangirl :(doain aku jg donk mba, biar bs kyk mba fi, nonton idola di negaranya… pgn bgt!!

  7. errr…. saya merasakan penderitaan ber fangirl koook, *curcol* wuaahhhh, mba haiqa ini udah punya anak kan ya kalo gaksalah liat sekilas tadi di home *maap kalo salah*nanti aku jadi penasaran mau ngubek2dulu blog ini nanti baru kita liat infonya yg punya blog yaaaa, kulo nuwuuun, haghaghag…padahal awalnya nyari review an sungkyunkwan–> mengulang informasi….bb jepun mah, pad jaim gak mau ke indoo, salah indo juga sihh ^^

  8. dythe22 said: wuaahhhh, mba haiqa ini udah punya anak kan ya kalo gaksalah liat sekilas tadi di home *maap kalo salah*

    Haaaaa???udah diliad belon poto “anakku” itu??

  9. haaaaa…. “anak” jadinya teh fiyaa? punten atuhh…ehehehehe…uwaaa, udah mau cabut kantor, laen kali saya ubek lagi yuaaa, btw,, aku udah follow teh fiyaaa ^^

Leave a Reply

