[K-Drama] Sungkyunkwan Scandal – Quartet unik yang menarik

Yuk kenalan dengan Jaemul quartet dari Sungkyunkwan, sebuah sekolah elite untuk calon politisi dan pemimpin di kerajaan Joseon. Sekolah ini dikhususkan untuk cowo terutama putra para petinggi dan orang kaya saat itu, semacam royal academy gitu deh…. So, pada intinya yang sekolah disitu adalah anak2 sombong yang ga pernah miskin dan ga punya empati pada rakyat miskin. Tapi Jaemul quartet berbeda dengan siswa sungkyunkwan yang lain, mereka adalah…

Kim Yoon Hee (Park Min Young) Gadis piatu miskin yang berusaha keras mencari uang untuk mengobati adik cowonya yang sakit2an. Tapi pekerjaan yang tersedia hanyalah untuk para pria, sehingga ia terpaksa menyamar jadi adiknya Kim Yoon Shik untuk bisa bekerja. Dengan faktor keberuntungan dia bisa masuk Sungkyunkwan dan akhirnya menemukan jatidirinya di dalam sekolah itu.

Lee Seon Joon (Yuchun) pemuda pintar, kutu buku dan kaku. Selalu menjalankan segala sesuatu sesuai dengan peraturan dan hukum. Seon Joon adalah putra perdana menteri dari partai Noron yang sedang berkuasa saat itu. Sikapnya yang kaku membuatnya susah punya teman, dan ternyata malah berhasil dapat teman di Sungkyunkwan.

Moon Jae Shin (Yoo Ah In) Cowok preman yang ga bisa diatur. Putra menteri kehakiman dari partai Soron (lawan politiknya PM yang berkuasa). Benci setengah mati ama pemerintah yang berkuasa dan memberontak dari ayahnya yang dianggap berkhianat dan tunduk pada partai Noron. Ternyata Jae shin ini sedang berusaha membalas dendam atas kematian kakaknya yang ditengarai sebagai pembunuhan politis oleh partai yang berkuasa saat ini.

Goo Yung Ha (Song Jong Ki) Opportunis sejati, flamboyan dan penuh hidden agenda. Putra saudagar kaya yang dididik untuk berpihak pada yang menang, ga peduli apapun partainya. Yung Ha tipe seleb yang seolah bisa akrab dengan siapa saja padahal dia sedang mencari informasi. Sikapnya yang selalu abu2 membuatnya selalu dalam posisi aman. Orang ga pernah nyangka dipihak mana dia sebenarnya.

Dan bagaimana ke-4 orang yang punya sifat bertolak belakang itu bisa getting along dan bahkan membuat sebuah aliansi untuk mengungkap skandal besar yang bisa menggulingkan pemerintah yang berkuasa saat itu? Tonton aja sendiri K-drama 20 episode yang unik. Lu bakal ngikik2 kocak liad tingkah pemuda2 canggung yang ga maksud ngelucu.

Gw ga akan masuk ke detail meski ada beberapa detail-nya yang kurang pas. Biar begitu gw suka ama ke-4 karakter tokohnya dan ke-4 aktor yang memerankannya. Aktingnya natural (bagus enggak, jelek juga enggak), chemistryna dapet dan yang paling penting mereka cakep2 hehehehe…. Bahkan musuhnya juga cakep.

Awalnya gw nyangka ini drama mirip Hana Kimi, tentang cewek yang masuk sekolah cowok, cuman settingnya tahun 1790. Tapi ternyata ini drama politik dengan bumbu percintaan. Agak terlalu serius buat orang yang nyari hiburan, tapi cukup ringan untuk bikin kita senyum2 geli dan teringat masa remaja dulu di sekolah. Drama ini bisa jadi alternatif kalo bosen nonton K-drama dengan tema yang itu2 saja.

13 thoughts on “[K-Drama] Sungkyunkwan Scandal – Quartet unik yang menarik

  1. gw sampe ep 6 nontonnya ketiduran mulu…. agak2 boring pas udah ada yang tau kalo dia cewe, baru mulai menarik tuh dramaAktingna Yuchun makin bagus kok. Dan suaranya makin lama terdengar makin sekseh…. serek2 menggoda hehehehe

  2. gw di eps.3 dah mulai tertarik, pdhl biasanya gak pernah suka dgn drama saeguk. paling suka sama Moon Jae Shin, si brandal yg klo ktemu cw bawaannya cegukan mulu. so cute, hahaa….^-^

  3. iyaaaaaaaaaaa *luvluv* Jaeshin!!! Kocak bangetPadahal cewenya rada jauh aja udah cegukan. trus tampangnya lucuuuu….Gw suka ngakak2 pas adegan bobo bareng bertiga dikamar itu hehehehe

  4. haiqa said: iyaaaaaaaaaaa *luvluv* Jaeshin!!! Kocak bangetPadahal cewenya rada jauh aja udah cegukan. trus tampangnya lucuuuu….Gw suka ngakak2 pas adegan bobo bareng bertiga dikamar itu hehehehe

    yg dorong2an pantat itu dong fiii….kocak banget, hahaaa…^-^JaeShin sejak tau YoonShik cw, protective bgt yak. dijagain muluuu… *ngiri*😀

  5. saya baru nyampe episot 8 berenti di menit 20an semalemm *update sekali laporannya!! * ^^lumayan ada kemajuan 4 eps dari dua hari lalu, setelah menemukan blog teh fiya…wkwkwk, lucu sekali jaeshin, berantem gitu ngalang2in yg penasaran ama kim yun shik,aaahhhh… mood nya udah bangun nihh buat nonton,padhal tadinya agak setengah hati demi ngliat jumlah eps yg 20–> biasa 9 eps beres sih… kalo gak demi temen yg lagi mabok yoochun *padahal dia neror suruh gw nonton*iya ya,chun lumayan berkembang aktingnya, dibanding pelem2 dia sebelonnya..*dihajar*oiya..jong ki nyaaaaaaaa manisee sangatttt *slurrp*

  6. Udah, nonton sampe epsiode 6bela2in pulang lembur nonton 2 episode…sampe dimarahin bokap gegeggepengen cepet2 pulang buat nonton….gregetan…setuju sama mbak Fi…karakternya bagus….chemistrynya dapet… dan makin kesana kayaknya makin seru

  7. akkakakak….Jaeshin Cakeb Mba…liat Jaeshin ma Seon Joon rebutan Yoon Shik tu plg demen…wkwkwkwk, cm BT mo ciuman aja Susah mentok ma topi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s