[J-Movie] Nodame Cantabile The Movie : Suka ama part 2 nya

Nodame (Ueno Juri) Menghabiskan seluruh kehidupannya untuk mengejar Chiaki Shinichi (Tamaki Hiroshi). Meskipun dilahirkan dengan bakat musik yang istimewa, namun karena Nodame tidak mendapatkan pendidikan musik klasik dari usia dini, maka ia pun harus bekerja keras untuk bisa menyamai Chiaki yang lahir dari keluarga musisi.

Namun sepertinya Chiaki makin lama makin tak terkejar. Setiap Nodame berhasil maju 1 langkah, Chiaki pun maju 2 langkah. Semakin jauh jarak yang memisahkan mereka…. Dan ketika Nodame berhasil melompat dan mensejajarkan diri dengan Chiaki, bahagiakah Nodame? Itukah yang diinginkannya?

Movie ini terbagi dalam 2 bagian. Bagian pertama lebih banyak menggambarkan dari sisi Nodame, sementara di part 2 penonton bisa merasakan apa yang ada di hati Chiaki. Dan walopun gw sempet beberapa kali ketiduran pada part 1 nya *terutama waktu adegan konser berpanjang2* gw sangat terkesan dengan part2. Menurut gw sebuah movie itu bagus, kalo dia punya ending bagus, *baik sad ending maupun happy ending* yang penting tuntas dan meninggalkan kesan mendalam.

Ending part 1 nya meninggalkan kesan buat gw. Betapa egoisnya laki2… betapa egoisnya Chiaki yang ambisius. Dibutakan oleh cinta dan ambisi Chiaki tidak bisa melihat apakah Nodame bahagia atau tidak hidup dengannya. Mencintai bukan sekedar saling mendukung tapi saling mengerti what lies deep in inside of her heart….

Dari jaman doramanya dulu gw suka sama chemistrynya Tamaki – Juri…. Komik banget dan kocak banget. Keduanya berhasil meng-kartunkan karakter nyatanya *gemana nyebutnya yah?* Dan ada satu pasang lagi tokoh favorit gw di doramanya Asami – Eita atau Kiyora – Mine. Kekecewaan gw di part1 karena ga ada mereka, terbayar tuntas di part2….. *huaaaaaaaaa I love Kiyoraaaaaa* dan gw suka gayanya Kiyora maenin biola *kereeeeen banged* ga kayak Keiko Kitagawa di Buzzer Beat yang keliatan violist palsu *maaf buat fans nya Buzzer Beat yang mati2an ngebelain dorama itu di review gw*

Balik ke nodame movie lagi, gw jaaaaaaaaaauuuuuuuuuuuuuhhh lebih suka muvienya dari pada doramanya. Mungkin dulu waktu belon nonton doramanya udah kebanyakan kena spoiler, maka pas nontonnya jadi biasa. Sementara yang movienya ini masih fresh dan original belon ada yang nyepoilerin.

5 thoughts on “[J-Movie] Nodame Cantabile The Movie : Suka ama part 2 nya

  1. Gw ga tll ngerti liat part2 nya mbk cz sub dr bapak petaninya ancurrr…..tp dri bhasa tubuhnya Chiaki gw menyimpulkan, dia makin sayang sama Nodame…..

  2. nd4hpus said: Gw ga tll ngerti liat part2 nya mbk cz sub dr bapak petaninya ancurrr.

    areee? padahal yang versi hongkongna dah keluar dan sub englishna bagus… *biasanya para petani ngambil dari versi hongkong/malay*akhirna Chiaki mengerti perasaan Nodame, dan ga berusaha maksain kehendaknya dia lagi…. :p

Leave a Reply

