The Big Bang Theory

The Big Bang Theory adalah sebuah teori tentang bagaimana Bumi terbentuk. Teori ini ditemukan oleh seorang Astrofisikawan yang bernama Stephen Hawking. Genius yang hampir seluruh tubuhnya lumpuh, tapi otaknya mampu menjelajahi pikiran alam semesta dari level kuantum sampai asal mula alam semesta. Stephen Hawking ini bilang bahwa alam semesta bermula dari ledakan mahadahsyat/dentuman besar (big bang)15 miliar tahun lalu.

Tapi yang pingin gw omongin adalah sebuah serial komedi situasi yang udah 4 tahun tayang di tv kabel. Lucu banget!! Nyeritain tentang para nerd/genius/scientist dalam menjalani real life yang sering bentrok dengan their “own world”.

Leonard dan Sheldon, 2 orang fisikawan muda yang tinggal dalam 1 apartemen, suatu hari dapet tetangga baru cewek cantik, single dan “orang biasa”. Leonard dan Sheldon adalah tipe nerd sejati yang tergila2 sama video game, science-fiction movie, comic, super hero action figure and experimental technology *basically, just like me….. hehehehe…… Hanya kadarnya tidak se-ekstrim mereka sih* Dan Penny (sang tetangga baru) adalah cewek normal yang suka nonton gosip artis, fashion dan omong kosong ga penting. Kebayang kan, bagaimana ga nyambungnya interaksi mereka…. Sheldon yang selalu teratur dan terskedul sering bentrok ama Penny yang berantakan.

Situasi pun diramaikan *ato bisa dibilang diperkeruh* dengan 2 orang nerd lainnya Howard dan Rajesh. Howard adalah Aerospace Engineer yang kerja untuk Riset NASA dan Rajesh adalah Astrofisika ato pengamat bintang yang mendadak jadi seleb karena berhasil nemuin bintang baru. Dan mereka masing2 punya karakter yang unik kalo lagi deket cewek. Satu2nya yang bikin mereka sering berinteraksi adalah bahwa Leonard dan Howard naksir berat sama Penny dan selalu melakukan upaya2 PDKT.

Oke, 4 orang genius yang IQ nya ga bisa diukur dengan cara pengukuran IQ biasa ternyata punya EQ yang jauuuuuuuuuuuuuuuuuh dibawah standar. Yang paling ekstrem adalah Sheldon yang tingkahnya kayak anak umur 10 tahun, padahal dia yang paling genius. Masuk universitas umur 11 tahun dan di usia 16 tahun sudah dapet 2 gelar PhD. Tiap liad Sheldon gw pasti ngikik2…. Dialognya panjang2 dan penuh dengan analisa, rumus dan definisi tentang segala sesuatu. Sikapnya yang keras kepala dan ga mau ngalah bikin semua orang bete. Tapi sebenernya dia baik hati dan ga pernah prejudice terhadap siapa pun *persis kayak anak kecil*

Ada yang pernah baca novel Supernova nya Dee? yang dialog2nya juga sangat ilmiah walopun yang dibicarakan tentang kehidupan sehari2. Maka serial ini adalah versi lucunya dari novel tersebut. Gemana mereka ngomongin hubungan Sex dengan gaya scientist secara gamblang dan teoritis sebagai kebutuhan biologis bla…bla..bla…. tanpa melibatkan perasaan sama sekali.

Huaaaaaaaa pada intinya gw lagi suka banget ama serial ini. Suka ama gadget dan game2 yang mereka maenin. Ada bowling pake wii, maen band via X-box ato bikin robot yang bisa ngelakuin hal2 ga penting dan mubazir….

7 thoughts on “The Big Bang Theory

  1. jfyi, yg bisa ngakak dan ngerti joke di film ini umumnya geek/nerd/science freak, krn ade2ku gak ada yg bisa ngerti lucunya dan akhirnya pada bete kalo aku nonton………………. *ngakak ndiri ngebayangin Sheldon*

  2. aku baru nonton sampai episode 4, dan baru segitu jg udah lucu banget. meskipun kadang2 sering bengong tiap Sheldon ngomong panjang lebar soal hal2 berbau ilmiah (btw sheldon ini kiyuuut XD). btw mbak udah nonton Modern Family belum? itu jg lucu banget😀

  3. aku juga kangeennn, maap yakk suka lupa kalo udah ngetwit…hahahaha….sheldon the best bgt ya mbak, apalagi kalo dia udah stubborn sama teorinya sendiri. soal posisi dia duduk di sofa lah dimasalahin hahahaha…kocak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s