Game Simulasi Online

Sejak punya ipon -Iphone- hidup ku semakin nista. Bukan karena harus bayar harga ipon, yang walopun gue belinya bekas, masih mahal juga harganya, tapi karena banyaknya fitur game lucu2 di ipon ini.

Ada game yang judul “are you a good kisser?” cara maeninnya kita tempelin bibir kita ke layar iponnya, trus nanti ada penilaian apakah elu good kisser apa bukan. Makin segud cara elu nyium layar ipon makin gede nilainya…. wakakaka… Sayangnya kalo abis maen ini, gw harus bersihin tuh layar ipon pake cairan desinfektan LOL…..

Trus ada juga game Angry Bird….. game paling populer yang paling banyak diunduh untuk ipod, iphone dan sejenisnya ini, ceritanya tentang sekelompok burung yang berusaha menyerang sarang babi dengan melontarkan dirinya pake ketapel. Entah kenapa game ini menarik dan bikin penasaran. Sepertinya gampang padahal susah… sudut nya harus pas sesuai dengan kaidah fisika menggunakan gaya parabola.

Dan ada juga game sex position, sushi bar, sponge bob’s restaurant dan lain-lain. Tapi dari semua itu yang paling bikin hidup gw nista adalah Game-game yang menggunakan prinsip simulasi dunia nyata ala system dynamics dalam siklus yang lebih sederhana. Bingung??


Mungkin contoh yang paling populer adalah Farmville di Facebook. Semua yang punya facebook pasti pernah maen game ini. Game yang bikin orang pengen online lagi dan lagi, login lagi dan lagi, sesuai dengan jangka waktu tertentu. Farmville ini merupakan game yang mensimulasikan dunia nyata *pertanian* dimana kita sebagai petani yang wajib menanam padi/buah2an/sayuran atau bunga dalam jangka waktu yang bervariasi *tergantung jenisnya* untuk kemudian di panen dan menghasilkan uang. Simple kan? Nah yang bikin menarik adalah bahwa kalo kita terlambat panen maka tanaman kita ini bisa jadi busuk dan layu. Jadilah kita berusaha untuk bisa online secara berkala untuk nge-check keadaan tanaman kita.

Well, di ipon hal itu dipermudah lagi, cukup menyalakan ipon saja, kita udah bisa ngecek kondisi lahan pertanian kita. Hanya perlu wifi ato akses internet 3G saja. Bentuknya pun macem2. Ada restoran, bakery, sebuah kota kecil bahkan treasure hunter. Hal ini yang bikin gw rada mabok. Bangun jam 1 malem hanya untuk panen, trus tidur lagi… ntar jam 3 bangun lagi, ngecek restoran, jam 5 masuk ke city story……. gitu aja terus2an….. Dan terganggulah jam tidur gw dengan sukses.

Gw berusaha mengatur supaya waktu panen ga bentrok ama waktu kerja ato jam tidur gw. Berusaha set waktu dalam siklus 12 jam atau 8 jam lebih, jadi gw punya cukup waktu untuk istirahat, tapi tetep aja….. kadang ada item2 yang pengen gw liad bentuk matengnya ato panennya….. So, gw harus ngerelain jam istirahat gw…….. Sampe kalo lagi liburan pun, gw berusaha untuk nyempetin ngecek panenan ato restoran gw….. Aa sering komplen dan ngeledek kalo gw dah jadi kecanduan game………..

Gw sendiri masih belon pengen menghentikan game2 itu, malah terus2an nambah jenis baru dan menginstal lagi dan lagi *selama masih gratis bentuknya* Dan gw akan sangat tersiksa kalo berada di suatu tempat dimana sinyal XL gw cuman bisa Gprs dan ga bisa 3G. Terkutuklah para pencipta game itu…….

12 thoughts on “Game Simulasi Online

  1. *sumpah ngakak baca soal game are you a good kisser*jadi jangan install game yg simulasi online ya *catet* dulu sih pernah maen farmville, tapi bentar doang udah aku tinggalin, hahaha

  2. dulu waktu main game diFB awalnya menggila…ga berenti2… tapi lama2 juga bosen kok mba… biasanya bosennya kalo udah mulai2 susah dan makin mahal stuffnya…

  3. Gw ga pernah maen farmville, mak… PS pun gaptek… Malah maen semua game suka bikin gw deg2an dan jejeritan ga keruan… So daripada gw stroke, mending ga usah main game2an

Leave a Reply

