[Thai Movie] Love theme : Cakepnya cowo2 Thai LOL

Menjelang hari valentine, gw nonton 3 pelem thailand romantis secara berturut-turut….. Sebenernya yang 2 pertama sih re-run aja secara udah nonton dulu banget. Tapi sepertina gw belon pernah bikin reviewnya… So, gara2 baru selese donlot pelem baru yang ABG banget, maka gw pun mulai ngebandingin ama 2 pelem lainnya.

Bangkok Trafic Love Story
Pelem yang udah lama banget jadi omongan orang2 di MP, bahkan sebelum MP sepi….. Duuuuhhhh… ini pelem adalah cinta pertama gw ama pelem Thailand *salahkan gantengnya KEN yang langsung mentok dihati* Pelemnya berkesan indie karena cara sutradaranya membangun romantisme-nya agak ga biasa dan “aneh”

Mei Li (ga tau nama artisnya) jatuh cinta ama cowo ganteng yang sering ketiban sial gara2 dia. Entah kenapa tiap deket Loong (Ken), Mei Li punya kencenderungan ceroboh dan merusak barang2nya Loong… Mulai dari kacamata ray-ban nya, laptop, kamera dll…. Hingga suatu saat kecerobohannya menyebabkan bocornya hubungan cinta Loong dengan artis terkenal. Makin terasa ga mungkinlah kalo Loong bakalan suka juga ama Li. Tapi namanya juga cinta….. semua logika bisa disingkirkan entah kemana LOL…

Gw suka aja cara sutradara nge-gambarin kejadian2 konyol yang romantis. Editingnya lucu banget. Adegan pintu geser berulang2 entah kenapa bikin gw ngikik2 geli. Kekonyolan2 Li yang berusaha memperbaiki situasi malah membuat gw makin ngakak. Dan menjelang ending ketika ada adegan bandara, gw cukup surprise karena rada beda dan ga seperti umumnya adegan bandara di pelem2 cinta lain. Gw kasih rate 4 bintang.

Hello Stranger
Nonton pelem ini gw berasa kejedot berat hehehehe….. Seorang cewek maniak K-drama pergi sendirian backpack ke Korea dengan satu tujuan buat mengunjungi lokasi2 yang ada di drama2 Korea. Cafe tempat lokasi shooting Coffee Prince, Nami Island yg ada di drama Winter Sonata, Museum Teddy Bear yg di Goong dll deh…. *Well, gantilah Korea dengan Jepang maka gw lah cewek itu… LOL*

Ditengah2 keasyikannya dia menjelajah Seoul, cewek ini ketemu cowok sableng rada nyeleneh dan menyebalkan. Setelah serangkaian peristiwa, akhirnya mereka berdua bersepakat untuk jadi teman seperjalanan. Dan ternyata hubungan mereka berkembang jadi semakin romantis…. Sudah bisa didugakan? Biasalah pelem cinta…. apalagi yang lo harapkan? Well, jangan salah… yang bikin pelem ini jadi beda adalah……. sampe akhir cerita penonton tetep dibikin penasaran siapa nama tokoh2 utamanya.

Gw demen neh pelem2 yang agak keluar dari pakem model gini…. Meninggalkan kesan yang mendalam dan ga sekedar lewat aja. 4 bintang dah pasti.

A little thing called love
Pelem ini paling berantakan, paling cemen, paling klise dan paling “BIASA” dibandingin kedua pelem pendahulunya. Awal2nya ceritanya cukup menarik, tentang seorang cewek biasa2 aja yang jatuh cinta ama cowok paling cakep di sekolahnya. Nam (lagi2 gw ga tau nama artisnya) cuman bisa mengagumi Shone (ga tau namanya juga, tapi sumpe ganteng banget!!! LOL) dari jauh. Jatuh bangun Nam mencoba menarik perhatian Shone, tapi apa mo dikata ternyata malah TOP sahabat Shone yang nyantol.

Yaolooo… nih pelem cemen banget. Banyak adegan ga penting dan lebay *kayak adegan ibu guru bahasa inggrisnya itu* Bahkan endingnya jelek banget menurut gw. Terlalu klise dan gitu deh… So, apa yang bikin gw betah mantengin pelem ini??? Tak lain dan tak bukan adalah cakepnya SHONE…..!!! tampang indonya bikin tante haiqa berasa mo nyulik ni anak hehehehe…. Ya udah itu doang. Jadi 3 bintang aja lah….

Jadi apa kesimpulan gw setelah nonton pelem2 ini? Cowo2 Thailand itu CAKEP2 yak??😀