[J-Drama] Nagareboshi : Pure romantic

Rasanya udah lama banget ga liat dorama Jepang yang bertema romantis. Yang bener2, pure tentang asmara. Akhir2 ini dorama lebih memilih tema polisi, detektif ato tema2 yg ga lazim. Jadinya kalo mood gw lagi romantis, lebih milih nonton K-drama. Well, seneng rasanya nemu dorama romantis lagi. Bikin mood gw untuk nonton dorama balik lagi.

Temanya bukan hal baru, kawin kontrak dan penyakit yang sulit disembuhkan. Herannya tema begini ga pernah gagal mengombang-ambingkan perasaan penonton dan selalu menarik untuk disimak. Sebut saja kawin kontrak ala Full house atau penyakit yang sulit disembuhkan ala 1 litre of tears. Dua2nya berhasil jadi hit dan bikin demam Drama Asia melanda dunia.

Dua orang yang sedang sama2 putus asa menjalin kesepakatan dalam perkawinan. Okada Kengo (Takenouchi Yutaka) yang perlu seorang donor yang mau menyumbangkan secuil liver nya untuk adik tersayang yang punya kelainan liver bawaan, bertemu dengan Makihara Risa (Aya Ueto) yang terlilit hutang akibat ulah kakaknya. Dua orang asing ini pun menjalin simbiosis mutualisme dan menikah tanpa cinta *well, setidaknya belum* Seperti yg sudah bisa diduga, keduanya pelan2 saling jatuh cinta. Tapi bagaimana prosesnya dan bagaimana akhirnya, mendingan ditonton sendiri aja. Dijamin ga nyesel deh.

Ueto aya berhasil keluar dari imagenya sebagai gadis belia yang ceria jadi wanita muda yang menanggung beban berat kehidupan dengan sikap sinis. Gw suka ama aktingnya disini, dan chemistry nya ama Om Yutaka nge-pas banget. Ga kerasa Neng Aya sudah beranjak dewasa.

Satu lagi kelebihan dorama ini adalah settingnya yang menarik, Akuarium raksasa di Fujisawa, Kanagawa Perfecture….. Sepertinya tempat yang asyik buat liad ubur2 yang glow in the dark. *FYI, sampe Qnuy ngebelain pergi ke Jepang buat liad akuarium ini* Kapan ya gw bisa kesana juga liad tuh akuarium…..??

Well, dorama ini jadi dorama paling direkomendasikan sepanjang musim gugur 2010. Sayangnya subnya keluarnya lama banget, bikin gw ga bisa langsung nonton ini dorama. Bahkan sub episode terakhirnya pun belum keluar…. duuuuhhhh atas nama penasaran, gw menontonnya pake bahasa kalbu…..

3 thoughts on “[J-Drama] Nagareboshi : Pure romantic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s