[Taiga] Atsuhime : Berhasil Tamaaaaattttt XD

Hihihi…. inilah taiga pertama yang berhasil gw tamatkan. Gw bukan fansnya Taiga dan ga tahan ama serial2 berepisode panjang. So, berhasil nonton serial atsuhime yang panjangnya 50 episode, merupakan prestasi sendiri buat gw. Mmmm emang sih Atsuhime ini termasuk Taiga yang ratingnya bagus di Jepang. Mungkin karena cerita romance nya lebih kuat jadinya banyak peminatnya. Ato mungkin juga karena dorama ini bercerita tentang masa2 akhir kekuasaan Shogun Tokugawa, yang kemudian membawa perubahan besar dalam sejarah Jepang.

Nonton taiga ini gw jadi ngerti garis besar sejarah restorasi Meiji. Dimana aliansi Sat-Cho (Satsuma dan Chosu) berusaha menggulingkan pemerintahan Tokugawa yang sedang krisis kepemimpinan karena Shogunnya ga punya leadership, dan cenderung hanya sebagai boneka yang disetir oleh mentri2nya. Sat-cho inilah yang kemudian menentukan jalan sejarah perubahan politik Jepang yang disebut dengan restorasi Meiji.

Pernikahan politis sudah sering terjadi dikalangan keluarga kerajaan atau bangsawan. Demi menjalin aliansi dengan shogun yang berkuasa, Putri Atsu atau Atsu Hime (Miyazaki Aoi) dinikahkan dengan Shogun Tokugawa Iesada (Sakai Masato). Putri Atsu membawa misi dari keluarganya di Satsuma untuk mempengaruhi arah politik sang Shogun, yang kabarnya agak terbelakang mentalnya. Sepertinya sang shogun hanya berpura2 bego, tapi entah kenapa gw ngerasa kalo alasan dia berpura2 bego sangat tidak logis.

Singkat cerita Putri Atsu tidak berhasil mempengaruhi sang Shogun. Malahan jatuh cinta beneran dan mengalah pada sang penguasa. Keluarga Tokugawa tetep musuhan sama Satsuma dan pertumpahan darahpun tidak bisa dielakkan. Ketika akhirnya kekuasaan shogun berhasil digulingkan, Putri Atsu ini memegang peranan penting dalam proses pengosongan istana shogun dan ooku secara damai dan tanpa hambatan *mengingat karakter orang Jepang yang mudah membuang nyawa*

Hhhhhmmmmm….. cerita seputar restorasi Meiji dan jaman edo memang ga bisa lepas dari beberapa tokoh kunci dalam sejarah restorasi Meiji. Seperti Okubo Toshimichi, Saigo Takamori dan Sakamoto Ryoma. Buat yang udah nonton Shinsengumi atau Jin mungkin udah familiar dengan Sakamoto Ryoma. Kalo di Shinsengumi diperankan oleh Eguchi Yosuke, di Jin oleh Uchino Masaaki, maka di Atsuhime tokoh Ryoma diperankan oleh Tamaki Hiroshi…. Dan apa kesan gw?? Kalo om Eguchi menampilkan Ryoma yang elegant, Uchino san membuat Ryoma tampak pintar, maka Tamaki membuat Ryoma bagaikan orang gila yang liar. Terlalu liar malah…… Sementara Om Pukuh di Ryomaden menampilkan Ryoma yang humble, baik hati dan tidak liar… So, yang bener yang mana? Who knows….

Eniwei, gw pribadi sangat tertarik sama cerita antara Putri Atsu dan Shogun Iesada. Tarik ulur perasaan mereka dan beban politis yang disandang mereka berdua, bikin gw betah mantengin ceritanya. Dan dalam imajinasi gila gw, gw ngarep ada β€œapa2” antara Putri Atsu dengan anak angkatnya Tokugawa Ieyasu (Matsuda Shota).

Well, dengan berhasilnya gw menamatkan Atsuhime, gw resmi jadi fansnya Miyazaki Aoi. Ga terlalu cantik, tapi manis dan enak dilihat. Aktingnya bagus dan chemistrynya sama siapapun selalu dapet. Kalo Mang ijun pacaran ama Miyazaki Aoi bakalan gw restuin banget *ih sapa gw…..??*

Next project for Taiga : Menamatkan Shinsengumi dan Ryomaden *gambatte Haiqa chan*

6 thoughts on “[Taiga] Atsuhime : Berhasil Tamaaaaattttt XD

  1. hwaduh.. gw udah dak sempet lagi nonton taiga sekarang2 ini.. dulu sih sempet namatin yoshitsune.. walaupun bukan prioritas utama, tapi penasaran juga nonton yg ini.. πŸ˜€

  2. inspiringkelana said: Mang Ijun pernah maen taiga ga’ mbak?

    enggak XDDDpernah maen Jidaigeki ato pelem samurai 2 kaliChuusingura 1/47 cuman 3 episode, ama Hana yori mo nao

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s