Dan… Berakhirlah Harry Potter

Setelah penantian panjang dan penuh kecemasan mengenai bakal diputer ato tidaknya Harry Potter ep akhir, akhirnya gw nonton juga tuh pelem. Beramai2 dengan rombongan lenong yang jumlahnya 15 orang. *beuh, diborong aja itu Blitz cinema 9 satu baris paling belakang*

Serunya nonton rame2 adalah bioskop berasa milik sendiri hehehe….. So ga peduli ada orang laen yg ikutan nonton juga, tetep aja ada celetukan2 ga penting dan komen2 aneh sepanjang pelem. Bahkan kita sempet tepuk tangan beberapa kali *tsaaaah, dah kayak nonton layar
tancep aja*

Okeh, sekarang mengenai pelemnya….. awal2 pelem baru mulai gw sempet bengong beberapa saat. Secara ini pelem kan part2 ya? Yang mana jaraknya dengan part 1 nya lebih dari 3 bulan. So gw sempet lupa ending part 1 nya gemana ceritanya?? Agak telad loading otak gw, jadi rada bingung ama adegan2 pemakaman dobby, kenapa ada goblin dirumahnya Bill dan sebagainya2….. Makanya ga bagus muvie dibikin part2 begini neh… *lagi tren pula akhir2 ini* buat otak lemot gw. Akhirnya setelah beberapa saat gw mulai inget dan bisa ngikutin jalan cerita berikutnya.

Harry Potter (Daniel Radcliffe) dan 2 sahabatnya melanjutkan pencarian horcruxes milik Voldemort (Ralph Fiennes) yang tersebar entah dimana. Susahnya nyari horcruxes ini bagaikan nyari jarum di tumpukan jerami, secara Harry sendiri ga tau bentuk horcruxes nya kayak apa dan dimana letaknya *mendingan nyari jarum kali ya, at least bentuk jarumnya udah ketauan* Dia cuman tau bendanya mesti berharga dan berkilauan. Beruntungnya, dia bagaikan dibimbing oleh Voldemort sendiri untuk bisa nemuin horcruxes itu. So dengan gagah berani Harry melawan Voldy. Sedikit keberuntungan dimiliki Harry, dia memiliki 2 dari 3 item penting dalam dongeng The Deathly Hollow, sementara voldie cuman punya 1 item (elderly wand).

Resiko bikin pelem dari cerita novel populer adalah sulitnya memenuhi imajinasi liar pembaca setia versi novelnya. Setiap pembaca pasti punya imajinasi yang sedikit banyak berbeda terhadap karakter2nya, adegan2nya bahkan settingnya (termasuk hogwarts). Itu sebabnya gw pribadi ga suka kalo pelem diadaptasi plek sama persis ama bukunya. Menur
ut gw motion picture punya kekuatan sendiri untuk bisa mempesona penonton yang mungkin sudah tau jalan ceritanya. Asal bisa meramu dan menyusun skenario dengan lebih dramatic secara visual, maka pelem itu bisa berhasil memancing emosi penonton.

So, Harry Potter ep terakhir ini bukan termasuk yang berhasil. Malah gw sempet ngantuk dan sedikit boring ditengah2 pelem. Tapi kalo dibandingin dengan yg sebelum2nya mungkin ep akhir ini termasuk lumayan….. Yang terfavorit buat gw adalah HP 4 the Goblet of Fire yang dibuat dengan nuansa holiwud yang sangat kental. Banyak action, padat dan ga sempet ngantuk. Kemudian HP 3 The Prisoner of Azkaban yang sangat imajinatif. Abis itu baru HP 6, 8 dan 7 secara berturut2.

Well, gw masih berharap suatu saat, 5 – 10 tahun lagi akan ada seseorang semacam George Lucas yg mau me-remake Harry Potter dengan versi adaptasi dan interpretasi yang lebih cocok dengan media muvie. Ga perlu dibikin sampe 7 jilid kayak bukunya, tapi setidaknya bisa memvisualkan esensi dasar atau benang merah dari cerita penyihir cilik melawan Pangeran Kegelapan.

ano, numpang nanya….. emang ada adegan begini ya di pelem Harry Potter?
Episode yang mana ya?

5 thoughts on “Dan… Berakhirlah Harry Potter

  1. Udah lama gak liat Blognya Mbak Fiya… Apa kabar Mbak? ^^Oh iya, aku sependapat sama Mbak Fiya.. Entah kenapa HP 7 Part 2 ini walaupun bagus tapi aku nontonnya berasa lama banget gak abis2… Kemungkinan ya karena kurang bagus. Hmmm..Soal HP 3 juga aku kurang suka, soalnya, bagusan novelnya. Si… Siapa itu penjaga Azkaban? *lupa* Kurang ngeri pas di film itu, jadi sensasi merindingnya rada kurang. Padahal pas baca novel, gimana gitu rasanya.Dan yaph, Goblet of Fire juga favoritku! ^^

Leave a Reply

