Osaka-jo Hall

Salah satu misi gw pergi ke Jepang kali ini adalah mengantar Unee nonton konser nya Om Pukuh….. Sebenernya sih ini cuman alasan saja, padahal emang gw nya aja pengen balik ke Jepang lagi. So, mau ga mau gw tetep harus menuntaskan misi gw mengantarkan unee sampai ke tempat konser di Osaka-jo Hall.


Truck konsernya om Pukuh


Menurut wikipedia, Osaka-jo Hall adalah sebuah stadium serbaguna berkapasitas 16.000 penonton. Kalo dibandingkan sama Kobe World Memorial Hall tempat konser V6 tahun lalu yang kapasitasnya hanya 8.000 maka sudah bisa dibayangkan betapa besarnya ini stadium. Yah…. maklumlah om Pukuh kan termasuk penyanyi beken yang banyak pensnya, makanya ga heran kalo konsernya di stadium sebesar ini.


Yang bunder ijo itu, Osaka-jo Hall
(dilihat dari atas menara Osaka Castle)


Osaka-jo Hall ini terletak disebuah kawasan dekat sekali dengan Osaka Castle Museum *well, Osaka-jo means Osaka Castle*. Dikelilingi oleh taman yang besar sekali, dimana bisa diakses melalui 4 stasiun kereta *kebayangkan gedenya* Area disekitar Osaka-jo ini cantik banget. Kalo kita naek sampe atas Osaka-jo Museum maka kita bisa lihat bagaimana penampakan area ini dari atas.


Tergoda untuk ikutan beli goodies concert juga *damn*


Okeh, kami tiba di Osaka-jo Hall sekitar jam 2 siang, dimana konser rencananya mulai jam 7 malam. So…. tengok sana-sini liad2 yang jual goodies concert dan gw pun tergoda untuk beli… *kenapa juga gw beli padahal ga nge-pens sama om Pukuh* Kemudian kita sempetin untuk ke Osaka-jo Museum. Sebuah bangunan hasil rekonstruksi dari Istana nya Toyotomi Hideyoshi. Istana aslinya sudah hancur tahun 1868 seiring dengan restorasi Meiji. Tahun 1928 istana ini dibangun kembali dengan struktur modern.
Para fan nya Om Pukuh yang kebanyak tante2…


Kembali ke arena konser sekitar jam 6an…. orang2 sudah mulai ramai berdatangan. Yang jualan pun mulai banyak….. Kalo gw perhatiin, sebagian besar fansnya pukuh adalah midle-aged woman. Tante2 dan wanita bekerja. Nyaris gada ABGnya *kalo adapun, mereka pergi sama emaknya, sepertinya emaknya yg nge-pens* Seneng juga rasanya berada diantara para fans yang exciting, apalagi unee yang keliatan grogi banget….


Cup…cup.. Nee, ga perlu grogi mo ketemu om Pukuh…
*titip salam cium buat si Om yah*


Well, selamat menonton……

Ano, kalo mau baca laporan konsernya Pukuh, baca aja LJ nya Unee ya…disini atau disini

6 thoughts on “Osaka-jo Hall

  1. Uwooooo… Jadi kemaren ke Japon itu buat nonton konsernya Om Pukuh… *angguk2*Wah, senengnya, akhirnya bisa ketemu sang idola. Pengen ihhh~Selamat ya Unee.. ^^Ditunggu cerita2 selanjutnya ya, Mbak Fiya… :DOh iya, Ayang aku gimana kabarnya ya Mbak?

  2. Weleh… xD Tadi udah kaget aja bacanya, kirain ketinggalan di Jepun. Hahaha..Iya, Mbak. Boleh2… Harus transfer berapa dan kemana ya? Tolong di PM ya Mbak.. Makasih banyak! (^__^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s