Yokohama – Pelabuhan Masa Depan

Ga tau kenapa, tempat yang paling pengen gw datengin dari dulu adalah Yokohama. Awalnya sih dari baca komiknya Waki Yamato….. kesan yang gw dapet Yokohama itu tempat yang romantis banget. Kemudian beberapa dorama yang gw tonton bersetting di Yamashita Park di Yokohama, so makin pengenlah gw kesana. Dengan membulatkan hati dan dompet, akhirnya gw paksain juga pergi ke Yokohama.

Menanti cinta di Pelabuhan Yokohama *tsaaaahhhh…. *


Menurut wikipedia, Yokohama adalah pelabuhan pert
ama di Jepang yang dibuka sebagai pelabuhan international. Tahun 1853 komodor Perry berlabuh pertama kali di Yokohama dan berhasil memaksa Jepang untuk membuka diri terhadap dunia international. Terletak hanya 30 km dari Tokyo, membuat Yokohama maju pesat dan menjadi pusat perdagangan baik domestik maupun international. Saat ini Yokohama menjadi kota kedua terbesar setelah Tokyo.

Kereta Subway nya. Bisa Naek dari Shibuya Tokyo


Kembali ke laptop, secara waktu yang kita punya cuman terbatas, maka
diputuskan untuk pergi ke Yamashita Park saja di Yokohama. Padahal mungkin banyak tempat yang juga menarik untuk dilihat. Tapi kita cuman punya waktu setengah hari, jadi…. apa boleh buat. Naek Shinkansen dari Tokyo ke Yokohama cuman makan waktu 9 menit. Tetapi harus disambung naek kereta JR ke stasiun Yokohama + Subway (tiket 200 yen) untuk menuju stasiun Minato Motomachi.

Perempatan Chinatown Yokohama
Bis wisatanya Akai Kutsu – The Red Shoe
*sebel ama tiang yang ditengah2 poto*

Sampe di stasiun, gw sama unee rada bengong secara stasiunnya beda banget sama stasiun subway pada umumnya, Kesannya mewah dan exclusive banget. Dan sepertinya dalam banget dibawah tanah, secara naek elevatornya berasa tinggi sekali… Dan pas keluar dari stasiun, malah lebih bengong lagi….. Disuguhin pemandangan indah di perempatan Chinatownnya Yokohama. Disini gw berasa ga di Jepang. Kayak lagi di eropa gitu deh… Ga ada bau2 tradisional Jepangnya samasekali.

Yamashita Park!!! Nyampe juga


Waterfront City

Jalan sedikit, nyampelah kita ke Yamashita Park yang asri…. Walaupun saat itu lagi siang hari bolong panas banget menyengat….. Tapi orang2 tampak berseliweran dan duduk santai. Yamashita Park ini adalah taman tepat dipinggir laut, semacam Waterfront City. Tapi jangan salah meskipun berbatasan langsung sama laut, gada itu yang namanya bau laut, angin yang peliket kayak di ancol atau pasir2 berserakan. Berdiri di Yamashita Park, ga berasa kalo lagi maen di pantai.

Mercu Suar Modern


Minato MiraiPelabuhan Masa Depan

Hikawa Maru – The Queen of Pacific
Kapal Pesiar Pertama yang mengarungi Samudra pasifik

Pertama diluncurkan tahun 1929 dengan rute Kobe – Seattle
Satu2nya kapal Jepang yang selamat dari Perang Dunia II


Dermaganya bersih banget, air lautnya bening sebening mata air *gemana caranya bisa begitu* Diujung dermaga tampak deretan gedung pencakar langit. Bener2 kesannya futuristik. Ga salah kalo namanya Minato Mirai atau Pelabuhan Masa Depan. Aih sumpah, gw pengen banget di Indonesia ada pelabuhan sebersih dan secanggih ini *merinding*….

Biar kata kotanya udah international dan kayak di Eropa,
Tapi kalo soal Bahasa Inggris mah tetep ye…
Masih Jepang banget LOL


Pulangnya, gw lewat jalur lain menuju stasiun. Dan makin terkagum2lah gw liad penataan kotanya. Unee sampe bilang “Aku suka kota ini…. Bagus” Berasa di Eropa…..

Berasa di Eropa



Informasi tambahan : Studio Ghibli akan membuat film animasi terbaru yang berjudul Kokuriku Zaka Kara, settingnya di Pelabuhan Yokohama. Dan siapa pengisi suaranya?? Tak lain dan tak bukan adalah Mang ijun yang tercinta.
Pas di Information Center nya Yokohama, gw dapet uchiwa anime ini
gratis *lucky me*
Ga sabar nunggu animenya

6 thoughts on “Yokohama – Pelabuhan Masa Depan

  1. aciknyaaaa…. >.<penasaran mo ngider di china town nyamsh terbayang movie dai kessen soalnyajg gara2 lg baca yokohama chinatown fantasy😛 sama yokohama waki yamato jg sihwah malah berasa spt di eropa yach?bener2 keren yach.. ada sisi yg spt di eropaada sisi yg bener2 chinatown bangeut (dipuji2 soal ini)

  2. Water front city… Hmmm.. Sebenernya Jakarta lagi bikin Mbak, dimulai dari kali Ciliwung, aku sempet ikut proyeknya sama bu gubernur beberapa bulan lalu (sebelum akhirnya cabut karena tesis).Tapi… Kayaknya rencana itu, baru bakal terwujud sekitar sepuluh tahun lagi. Itu juga kalo niat. Plus, itu juga kalo gak ganti kebijakan lagi. Secara yang bikin proyek2an.. (^^;)aSemangatlah Indonesia yak~ Semoga suatu saat bisa bikin yang kayak begini.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s