Hongkong International Airport

Ngelanjutin catatan perjalanan gw ke Jepang bulan lalu. *mumpung lagi males kerja* Secara gw pergi dan pulang naek Cathay Pacific, sudah pasti airline ini transit di Hongkong dong ya…. Dan karena perginya gw naek penerbangan malem, makanya waktu transit gw di Hongkong cukup lama. 5 jam saja sodara2….. Sempet kepikir buat keluar airport dulu dan keliling2….. tapi takut ketinggalan pesawat kan berabe. So, akhirnya kita keliling2 aja di Airport yang sangat luas dan besar ini.


Hongkong International Airport (HKIA) ini terdiri dari 7 lantai, kab
arnya jumlah karyawan di airport ini sampe 60.000 orang *kebayang ga sih gedenya* Punya 70 – 80 boarding gate di 2 terminal yang luas totalnya sekitar 700.000 m2. Bukan terminal terbesar didunia ternyata, tapi ini terminal terbesar yang penah gw liad…. hehehehe…


Nyampe di HKIA jam 5 pagi. Terminalnya masih sepi… toko2 belum pada buka. Tempat makan pun begitu. So, bandara tampak megah dan cozy sekali *sebenernya ini bukan pertama kalinya gw ke HKIA, tapi kalo diliad pagi2 begini emang beda kesannya* Setelah muter2 cari praying room, memberi petunjuk praktis dan singkat kepada para TKW yang nyasar di bandara ini, akhirnya kita bebas berfoto2 narsis disini. Mumpung masih sepi, masih bisa poto dengan gaya seksi.


View dari boarding area juga sangat menarik. Sebelah kiri langsung menghadap laut…. sebelah kanan tampak bukit, gunung dan sederetan apartemen. Sisi kiri maupun kanan sama kerennya buat dijadiin bekgron foto. Belon lagi jejeran pesawat yang jadi ciri khas pemandangan di airport.


Tempat nunggu penumpang nya juga cozy…. Gatenya cukup terbuka dan tidak terlalu ketat kayak di Singapura. Jadi kita ga perlu terintimidasi dan merasa cukup betah disini. Tempat makan juga banyak, cuman ga tau yang mana yang halal.

Baliknya dari Jepang gw mampir sini lagi juga, transitnya lama juga. Kali ini bareng sama Makcik Siti Suhaila dari Malaysia. So, bertiga muter2in
airport dan dari makcik inilah gw tau kalo Popeye di HKIA ini halal *ada sticker halalnya ternyata*


Kesimpulannya sih, HKIA ini sangat cozy dan menyenangkan buat jalan2. Bisa belanja barang2 bermerk lebih murah *karena ga ada pajak* Bisa makan apa aja. Bisa tidur2an, ada wifi gratisan dan Bisa poto2 narsis tanpa diganggu. Cuman 1 kurangnya…. Petugas2nya ga ada yang ramah *beda banget ama di Jepang*

6 thoughts on “Hongkong International Airport

  1. masalah keramahan lg yach… memang kesannya makin terasa sesdh balik dr jepangsampe2 pengen balik lg ke jepang jdnya😄 XDano popeye khan ayam khan? spt yg di indo?

  2. myverve said: gahar2 gitu mbak fi petugasnya? eniweii….aahhh jalan2 itu menyenangkannnn ^^

    Jutek, lebih tepatnya.Iya… jalan2 itu menyenangkan…. *pengen lagi*Ga nulis catatan perjalanan tat?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s