My First of Everything – Singapore Day 1

Call me out of date or whatever it is. Tapi perjalanan kali ini adalah my first time naek maskapai penerbangan AirAsia, padahal orang2 udah lebih 3 tahun yang lalu pada naek maskapai yang katanya paling murah ini. Pesawat yang gw naekin kosong melompong. Penumpangnya ga nyampe ¾ nya. Yah…… rombongan kita aja udah 4 orang yang batal. Pesawatnya ga begitu besar, dan kesan gw…… okelah… pesawatnya bagusan Garuda domestik sih, tapi jauh lebih bagus dari maskapai swasta disini.


Dan perjalanan kali ini juga my first time ke Singapura. Meskipun Singapur ini negara yang paling deket sama Indonesia, bahkan sempet rebut2an pulau juga, saking beririsannya, dan meskipun banyak orang Indonesia yg bolak balik pergi ke singapur layaknya pergi ke WC, tapi buat gw ini adalah pertama kalinya. Pernah sih transit doang di bandara Changi beberapa kali, cuman ga pernah keluar dari bandara.

Juga inilah pertama kalinya gw ketemu sama Soyuz yang udah gw kenal lewat forum drama jepang bertahun2 yang lalu, sebelum saya mulai ngempih. Udah sering baca blognya dia. Udah sering liat potonya, udah sering goda2in di forum…. tapi buat ketemu ama orangnya…. this is my fist time. Untung soyuz orang baek2. Bukan tipe pembunuh ato pemerkosa seperti yang banyak diberitakan tentang teman yg dikenal dari jejaring sosial😛

Dan tentu saja, this is my first time naek MRT di Singapura. Kalo liat peta MRT nya sih ga begitu membingungkan *dibandingin ama Jepang* Tapi tetep aja, kalo pertama kali mah bakalan lebih enak kalo ada yang ngasih tau *makasih soyuz yg udah ngajarin*

Juga ini pertama kalinya seumur hidup gw masuk ke kuil agama hindu *bukan hindu bali tapi kuil hindunya orang2 India* Shri Mariaman Temple masih dipakai sebagai tempat sembahyang orang2 India dan keturunan India di Singapura. Pas gw kesono, malah lagi ada upacara perkawinan yang agak mirip2 sama adegan perkawinan di pelem2nya Shah Rukh Khan *ngarang dot com…. anggap aja miriplah* Buat gw pribadi kuilnya agak serem…. karena banyak patung2 orang segede orang…. bahkan lebih gede lagi, dan dicat berwarna-warni sesuai penampakan aslinya. Jadi mirip banget sama orang beneran *ya iyalah….*

Keliling2 di Chinatown ternyata menarik banget…. disini ada mesjid, kuil hindu, klenteng…. mungkin gereja aja yang ga ada. Belon lagi pasar souvenirnya yang bikin gw nyaris tak bisa menahan diri. Dan kekalapan besar terjadi di Tintin shop….. doh…. sebagai pencinta figure action, gw berasa diwajibkan oleh diri gw buat beli satu aja…. Untungnya…. duit gw cekak banget secara lagi nabung demi pergi ke Jepang….. Walopun sekarang gw sesali hal itu…. *Uchieeeeeeee… kalo ke Singapur lagi, titip beliin satu aja yaaaaa…..*

Setelah ngisi bensin perut….. perjalanan dilanjutkan menuju Clark Quay (bacanya clark-q gitu) Semacam waterfront city yang menghubungkan bagian hulu sungai Singapura dengan muaranya di sekitaran Teluk Marina. Konon jaman dulunya area ini adalah pelabuhan tersibuk di Singapura. Sekarang sih udah jadi tempat jalan2, pacaran dan kongkong2 dimana berpuluh2 coffee shop, bar dan restoran tersebar disepanjang tepi sungai. Kebeneran kita nyampenya udah gelap… jadi dapet deh pemandangan indah bermandi cahaya khas pelabuhan….


Cape jalan2, cape poto2, cape makan2, akhirnya kita putusin buat balik ke hotel aja. Kaki udah berasa mo copot, walopun hati rasanya masih ingin jalan…. Pulangnya kita milih naek bis tingkat. Dan lagi2 ini pengalaman pertama gw naek bis tingkat *norak dot com* dengan kekeuh gw dan Nat milih naek diatas, sementara uchie berduaan ama soyuz *uhuk* tetep dibagian bawah bis.


Well, kesan hari pertama gw di Singapura, adalah ternyata Singapur negeri kecil yang cukup menarik, multi etnik, multi bisnis dan multi cahaya….. Alhamdulillaaaah hari pertama berakhir menyenangkan.

Apakah hari berikutnya juga akan menyenangkan??…. silahkan terus mengikutinya *sapa juga yang mau tau?? Kepedean….. biarin :p*

Kalo masih mau liad poto2 yang laennya silahkan klik dimari

3 thoughts on “My First of Everything – Singapore Day 1

  1. Perjalanan pertama gue bersama teman lumayan suksesGara2 itu sama temen didaulat jadi ‘guide’ setahun sesudah perjalanan pertama. Yg susah adalah disana banyak jalan…buat yang ga kuat bisa gempor klo itinerary-nya padet2 kayak yg gue bikin *gamaurugi.com* yg bikin mupeng sebenarnya krn harga tiket ke spore pake AA atau Tiger bisa lebih murah daripada ke Bali atau ke kota di Indonesia lain

Leave a Reply

