The Avengers : Super ego para superhero

Beuh!! Inilah pelem yg paling gw tunggu sepanjang tahun 2012. Derajatnya hampir sama ama nungguin pelem Harpot 7 part 2 taun lalu, dan ampir mendekati ama penantian gw atas pelemnya mang ijun SP tahun 2010.

Kenapa gw nunggu2 pelem ini? Karena sejak jatuh cinta sama pelem Iron Man, gw selalu penasaran sama secuplik adegan diakhir pelem (setelah credit title) yg mengenalkan pada para penonton atas sebuah proyek besar The Avengers yg akan dibuat tahun 2012. So, mulailah gw berkenalan dengan para avenger laen yg juga akan memeriahkan pelem ini. Well, siapa aja mereka? Mari kita liat satu persatu.

Tony Stark – The Iron Man – Jenius milyuner yang narsis-egois. Anak orang kaya yg haus perhatian dan suka pamer. Dengan kejeniusannya berhasil membuat baju perang (armor suit) yg bisa membuatnya unbeatable. Tony Stark tidak menyembunyikan status superheronya, malah asyik2 pamerin baju saktinya ini dimana2.







Bruce Benner – The Hulk – Doktor, dokter, scientist berbagai ilmu fisika/biologi yg secara ga sengaja terpapar radiasi sinar gamma sehingga sel2 ditubuhnya bereaksi tak terkendali. Kebalikan dari Tony Stark, Dr Benner berusaha menyembunyikan identitasnya dengan cara tinggal di tempat terpencil jauh dari mana2 dan bekerja sebagai dokter bagi orang2 miskin di India.


Steve Rogers – Captain America – Prajurit perang dunia I yang berjiwa patriot. Dialah the first avenger yg lahir dari percobaan proyek super-soldier yg disuntikan kedalam tubuhnya. Proyek ini tidak diteruskan karena ternyata berefek buruk pada sebagian besar umat manusia. Hanya orang2 yg berhati murni dan berjiwa ksatria lah yg bisa tahan terhadap serum ini. Dan ternyata orang seperti itu cuman ada 1 didunia yaitu di amerika *beuh!! Teteup ya*






Thor Odinson – The God of Thunder – Anak dewa Odin (Zeus-nya bangsa Viking) yg dibuang ke bumi karena sang bapak udah sebel ama ulah anaknya yg suka berkelahi dan bikin rusuh dimana2. Ternyata di bumi Thor malah jadi superhero yg melindungi bumi dari serangan dewa2 lain, termasuk Loki, adik angkatnya yang iri pada Thor dan ingin berkuasa atas umat manusia. Nah dari sinilah cerita The Avengers dimulai….

Loki balik lagi menyerang bumi, kali ini dia bawa tentara yg lebih hebat dan lebih banyak. Tentu saja bukan tentara biasa tapi alien yg agresif dan memiliki kemampuan diatas manusia. So, sekelompok orang yang bekerja di bagian pertahanan bumi yang biasa disebut S.H.I.E.L.D (Strategic Homeland Intervention, Enforcement and Logistics Division), memanggil para superhero yang tersebar untuk bergabung membentuk sebuah tim pertahanan.

Dan kemudian jejeran superhero ini dimeriahkan oleh 2 orang “manusia biasa” tanpa kekuatan super, tapi punya skill yang lebih dari manusia; Yaitu Hawk eye – Clint Barton dan The Black Widow – Natazha Romanoff.

Ga seperti 4 temannya diatas, Kedua jagoan ini ga punya film prequel nya sendiri. Mereka cuman muncul sebagai cameo. Natasha muncul di Iron Man 2 dan Hawkeye muncul secuil di Thor. Meskipun begitu aksi mere
ka tetap keren dan menurut gw merekalah yg paling keren!!! :p

Dan jangan salahkan gw kalo kemudian gw jatuh cinta pada aksi keren hawkeye!! *Why I always fall in love with an archer?*

Namanya juga superhero yg biasa kerja sendiri dan punya ego super, mana maulah kerja dalam 1 tim barengan ama superhero laen, yang mana mereka harus berbagi peran dan spotlite dengan superhero lainnya. Alhasil bukannya bekerjasama melindungi bumi, malah saling berantem satu sama laen pake tenaga super nya itu *duuuuhhh, plis deh*

Tapi sungguh gw ga nyangka ternyata adegan2 superego itu malah lucu dan jadi bumbu penyegar pelem ini. Dialog2 lucu dan cerdas bertaburan disepanjang pelem bikin penonton ngakak2 gila. Dan 2,5 jam pun berlalu tanpa terasa.

Gw takjub betapa beda tone nya pelem the Avengers ini dengan pelem2 prekuelnya. Kalo Thor dibuat ala2 drama shakespear yg dramatic dan tragic, The Hulk bernuansa gelap dan sedikit misterius, sementara Captain America kesannya malah so light bagaikan pelem anak2, dan Iron Man malah penuh aksi dan pameran teknologi, maka The Avengers lebih ke arah komedi-cerdas.

Emang sih buat yg ga mengenal karakter tokoh2nya agak susah buat mengingat nama2nya, dan mungkin agak sulit menemukan faktor kelucuan dari pelem ini. Tapi buat para pencinta film layar lebar pasti pelem ini berhasil memuaskan semua indera penontonnya. Hebad lah……

5 thoughts on “The Avengers : Super ego para superhero

  1. aaa…blm sempet nonton…tp emang pengen krn udah nonton semua prekuel-nya…and I love superheroes ahahha…can’t wait the time till I finally watch this movie ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s